Sumbar : 5 Mei 2017

Padang Tuan Rumah Pertemuan Caniago se-Indonesia

Editor : Indira Rezkisari - Reporter : Darmawan

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi tuan rumah pertemuan masyarakat Minangkabau bernama Caniago yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia, pada Sabtu (6/5).

"Pertemuan ini sebagai napak tilas satu tahun pendirian ikatan Keluarga Besar Rang Caniago," kata ketua panitia pelaksana pertemuan Hendri Dunan di Padang, Jumat (5/5). Dia menyebutkan tujuan pertemuan tersebut selain untuk silaturahim sesama suku Caniago juga penguatan komunikasi antar daerah.

Pertemuan itu, tambahnya tidak ada unsur politik hanya tukar menukar informasi orang Caniago yang tinggal di seluruh daerah. Dia juga mengatakan kegiatan ini tidak bermaksud membedakan suku di Minangkabau, justru memperkuat khasanah budayanya.

"Anggota ikatan ini akan menjadi duta di daerah lain dalam mengenalkan budaya Minangkabau," ujarnya seperti dilansir republika.

Di samping itu juga dengan bergabungnya sejumlah tokoh seperti Adrinof Caniago, Maigus Nasir, mantan Menko Kesra Azwar Anas, anggota DPRD Padang Iswandi Muchtar, akan berdiskusi terkait pembangunan Sumbar ke depan.

Pertemuan itu mengajak tidak hanya orang bersuku Caniago bisa ikut. Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Umum Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Sejumlah kegiatan digelar pada acara yang dihelat sejak pukul 09.00 WIB. Salah satunya berdiskusi dengan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan anggota DPR Fadli Zon. [*]

Berita Terbaru