Hukum : 12 Juli 2017

Kapak Menancap di Helem

Kepala Diparang, Mahasiswa Berhasil Selamat dari Perampokan

Editor : Af - Reporter : Putrajaya

Korban saat menjalani perawatan di Rumah Sakit. [Foto/Rtc]

PEKANBARU - Seorang pengendara sepeda motor berhasil selamat dari aksi perampokan di Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Meski kepalanya sempat di dibacok menggunakan kapak, namun korban selamat. Sedangkan pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, kabur dengan mengendarai Avanca warna hitam.

Danil Saragih, korban kawanan perampok ini saat dimintai keterangan oleh polisi, mengungkapkan, pada kejadian dia hendak pulang ke rumah usai pulang dari kampus. Di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Tampan, pria 28 ini dihentikan oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai mobil Avanza hitam.

Ketika itu, pelaku kapak dan parang lalu untuk menyerang korban. Satu sabetan dilayangkan ke kepala. Beruntung, saat itu Danil masih mengenakan helem, sehingga senjata tajam itu tidak menembus hingga ke kepalanya.

"Pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi uang tunai Rp1 juta, satu unit hardisk, satu unit handycam serta satu unit tablet," ujar Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan, Rabu (12/07/17).

Rezi menyebutkan, dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian lebih kurang Rp5 juta. Sedangkan Rezi sendiri saat ini masih dalam kondisi trauma. Sementara para pelaku langsung melarikan diri usai melakukan aksinya. "Kita mengamankan barang bukti helm milik korban serta sebilah kapak milik pelaku yang menancap di helm korban," tutupnya. [*]

Berita Terbaru