Metropolis : 24 Juli 2017

Kasek SD dan SMP di Pekanbaru Bakal Dimutasi

Editor : Putrajaya - Reporter : Red

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT meminta  Plt Kepala ‎BKPSDM Pekanbaru, M Jamil melakukan evaluasi terhadap seluruh kepala sekolah, baik SD maupun SMP. Instruksi ini dikeluarkan menyusul adanya keluhan orang tua murid pasca-penerimaan siswa beberapa waktu lalu.

Instruk Wali Kota Pekanbaru ini diakui oleh Plt Kepala ‎BKPSDM Pekanbaru, M Jamil. Menurut dia, evaluasi terhadap kepala sekolah tersebut akan dilakukan bulan Agustus mendatang. 

"Semua akan kita evaluasi," kata Jamil.

Sebelumnya, Wali kota Pekanbaru, Firdaus MT telah mengeluarkan instruksi kepada Kepala BKPSDM untuk mengevaluasi kinerja seluruh kepala sekolah menyusul adanya laporan yang memberatkan masyarakat.

"Saya mengintruksikan ‎Kepala Dinas Pendidikan dan Plt BKPSDM mengevaluasi kepala sekolah," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (24/7) siang.

Walikota mengingatkan, jabatan kepala sekolah merupakan tugas tambahan dari pimpinan daerah yang bisa diganti kapan saja. Untuk itu, seorang harus berlaku bijak sehingga bisa membuat para wali murid  measa nyaman dan aman. "Berlakulah bijak dan bisa membuat orang tua siswa nyaman dan aman" paparnya. [*]

Berita Terbaru