Hukum : 1 Agustus 2017

Tiga Bersaudara Tewas Terpanggang di Rohil

Editor : Putrajaya - Reporter : Red

Kondisi rumah korban usai terbakar. Dalam peristiwa ini, tiga korban meninggal dunia. [Foto: Ist]

BAGAN SINEMBAH - Tiga orang harus meregang nyawa saat rumahnya terbakar akibat arus pendek listrik. Paimin, pemilik bangunan yang terbakar di jalan Lancang Kuning/Ring Road RT 01 RW 01 Gang Surip, Dusun Bahagia, Kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan sinembah, Rokan Hilir.

Peristiwa naas yang hari selasa (1/7) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari itu, menurut warga setempat terjadi ketika Paimin sedang tidak berada di rumah. Paimin saat itu tengah berjualan di Km 05 bahtera makmur bersama istrinya, Sri Muhibah (42).

Menurut Kasubag Humasnya, Aiptu Yusran Pangeran Cherry kepada wartawan melalui pesan WhatsAap (WA)nya, tiga penghuni rumah yang tewas itu yakni mertua Paiman bernama Pardiah (75), Khoiratun Nisa (18) dan Indah Sari (15). Sedangkan dua anak paimin lainnya yakni Desy Manda Sari (20) dan Iqbal (7) berhasil menyelamatkan diri.

Yusran Pangeran Cherry menceritakan, peristiwa hari Selasa dini hari pertama kali diketahui oleh Desi Manda Saru yang terbangun dari dikarenakan lampu listrik padam. Ketika itu, menurut Yusran, Desi sempat mendengar suara letusan. Wanita ini kemudian mendatangi arah suara tersebut, dan ketika itulah dia melihat ruangan tersebut sudah terbakar.

Desi, kata Ysuran langsung berteriak dan membangunkan neneknya dan adik-adiknya. Sementara nenek Desi langsung berlari ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan nyala api. Dia dibantu dua korban lainnya yakni Khoiratun Nisa dan Indah Sari.

Sayangnya, api semakin membesar. Desi kemudian mengajak saudara-saudaranya keluar dari rumah. Namun ajakan gadis tidak dihiraukan. Sedangkan Desi dan adiknya, Iqbal berhasil menyelematkan diri melalui pintu depan dan meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan nyala api.

Dalam Musibah tersebut terang Cherry, Khoiratun Nisa dan Indah Sari tidak berhasil keluar dari dalam rumah hingga rumah itu habis terbakar. Diduga para korban pingsan dikarenakan menghirup asap. Sedangkan api barus berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan bantuan warga sekitar.

Menurut Yusran, ketiga korban meninggal dibawa ke Puskesmas Bagan Batu untuk di visum. Sedangkan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp200 Juta. "Sekitar pukul 07.00 Wib ketiga korban dibawa keluarganya ke rumah anak tertua korban, Rahdian Syah, di Kepenghuluan Panca Mukti, Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk dikebumikan. [*]

Berita Terbaru