Otomotif : 17 Juli 2016

Hyundai Siapkan Mobil Listrik Terbaru

Editor : Putrajaya - Reporter : Hiken P

Seoul - Pabrikan mobil Hyundai berencana untuk meluncurkan mobil listrik terbaru pada 2018 mendatang. Mobil tersebut mampu menempuh jarak hingga 402 kilometer untuk satu kali pengecasan.

Jarak tempuh tersebut diklaim sebagai yang paling jauh dibanding pesaing yang bermain di segmen tersebut seperti BMW i3 dengan 305 kilometer serta Chevrolet Bolt 321 kilometer.

"Mobil listrik berubah dengan sangat cepat. Dari sudut pandang konvensional, dua tahun atau mungkin satu tahun setengah bukanlah waktu yang lama. Tetapi di bisnis mobil listrik, itu adalah waktu yang cukup lama. Kami siap untuk generasi terbaru tiap dua tahun," ujar Ahn Byung-ki, Direktur Pengembangan Mobil Ramah Lingkungan Hyundai, dikutip detikcom.

Saat ini, mobil listrik yang baru diluncurkan Hyundai yakni Ioniq mampu berlari sejauh 177 kilometer untuk satu kali pengecasan.

Selain mobil listrik, Hyundai berkomitmen untuk 'rajin' meluncurkan mobil ramah lingkungan seperti 10 hybrid, 8 plug-in hybrid dan 2 mobil hidrogen pada 2020 mendatang. [*]

Berita Terbaru