Otomotif : 17 Juli 2016

Pelat Nomor Ini Bisa Deteksi Kondisi Belakang Mobil

Editor : Putrajaya - Reporter : Niken Purnamasari

New York - Fungsi pelat nomor saat ini tidak hanya untuk menunjukkan identitas mobil. Tim teknisi Apple, mengembangkan frame untuk pelat nomor yang bisa digunakan sebagai sistem kamera belakang mobil.

Alat yang diberi nama Pearl RearVision tersebut memudahkan pemilik mobil untuk menghubungkan kamera belakang mobil dengan smartphone. Caranya pun mudah. Hanya menaruh frame Pearl RearVision, maka sistem langsung terhubung dengan smartphone.

Seperti dilansir detikcom, Minggu (17/7/2016), selain menampilkan kondisi di belakang mobil, teknologi tersebut juga membunyikan alarm pemberitahuan jika ada penghalang ataupun kondisi darurat.

Frame pelat nomor ini tidak memerlukan kabel alias wieless dan langsung terhubung dengan smartphone mellaui bluetooth. Nantinya, pengemudi dapat melihat tangkapan objek dari kamera melalui smartphone yang dapat diatur secara portrait maupun landscape.

Sudut pengambilan gambar juga dapat diatur oleh pengemudi yang dapat memberikan visual jelas di sekitar mobil.

Sayangnya, Pearl RearVision saat ini baru dijual untuk pasar Amerika Serikat saja. Teknologi tersebut dijual dengan harga $499.99 atau sekitar Rp 6,5 juta. [*]

Berita Terbaru