Otomotif : 17 Juli 2016

Toyota Segera Naikkan Harga Mobil

Editor : Putrajaya - Reporter : Dadan Kuswaraharja

Jakarta - Bagi yang berniat untuk membeli mobil Toyota, tidak ada salah segera mewujudkannya dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Toyota dalam waktu dekat akan menaikkan harga produknya. Saat ini kisaran kenaikan masih digodok Toyota.

"Soal harga ada penyesuaian minor tetapi belum resmi, begitu SK (Surat Keputusan) keluar kami akan info, pertengahan Juli ini ada penyesuaian," ujar Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan di Jakarta.

Martogi juga belum mengungkapkan kira-kira mobil Toyota mana saja yang akan mengalami kenaikan, namun untuk mobil baru seperti Sienta, Toyota belum memutuskan untuk menaikkan harga.

"Tetap harga pameran, akhir bulan ini Sienta kami kirim ke konsumen," ujarnya seperti dikutip detikcom.

Mengenai penjualan di bulan Juli, Martogi mengaku bakal ada koreksi karena banyaknya hari libur, roda perekonomian nasional pun belum bergerak optimal semenjak Lebaran.

"Ekonomi belum bergerak, Pasar Tanah Abang saja belum buka kan. Arus balik pun masih akan tinggi sampai minggu depan. Itu seat pesawat saja masih sulit dari Jambi ke Jakarta," ujarnya.

Jadi konsumen belum banyak yang balik ke Jakarta sehingga permintaan di pasar akan turun. Walaupun masyarakat memiliki tambahan penghasilan dari Tunjangan Hari Raya (THR) biasanya dihabiskan untuk kebutuhan Lebaran.

"Jadi memang pengaruhnya ke pasar akan terasa," ujarnya.

Penjualan mobil Toyota di Auto2000 diprediksi akan berkurang. "Kalau bulan Juni sekitar 15.000 sampai 16.000 untuk bulan Juli," pungkasnya. [*]

Berita Terbaru