Daerah : Jumat, 14 Oktober 2016

Syamsuar: Jangan Coba-coba Lakukan Pungutan Liar

Editor : Putra - Reporter : Hms

Bupati Siak, Riau, Drs H Syamsuar saat bertemu dengan Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, beberapa waktu lalu di Jakarta. [Foto: In]. ]

Siak - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan Kabupaten maupun kecamatan untuk tidak coba-coba melakukan pungutan liar (Pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha. Sebab, dampaknya sudah jelas, tindakan tegas oleh aparat.


Peringatan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Siak ini melihat kejadian operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Mabes Polri terhadap pegawai Kementerian perhubungan RI.

"Pemkab terus melakukan pembenahan, terutama pada pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan, dan sama sekali tidak menginginkan adanya pengaduan (keluhan) atau pernyataan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik," ucapnya.

Apalagi menyangkut kepada pungutan liar yang apabila terjadi pada masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum tetentu. "Saya tidak menginginkan terjadinya tangkap tangan di Siak ini, baik dari lapisan Pemerintahan Kabupaten maupun juga di seluruh Kecamatan yang ada Siak," tegas dia.

Bupati mengatakan kalau dirinya sudah menyampaikan kepada Wakapolres, kalau ada diantaranya ASN masih nekat melakukan pungutan liar terhadap masyarakat, tindak saja. Sebab ini menganggu iklim investasi dan pelayanan serta mencoreng nama Pemkab.

"Kepada pihak kepolisian segera untuk menangkapnya. Karena itu bagian dari perintah operasi yang dilaksanakan Presiden RI sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat," tegasnya.

Sebagai bagian dari perintah operasi yang dilaksanakan Presiden RI sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik dimasa yang akan datang. [*]

Berita Terbaru