Otomotif : Jumat, 14 Oktober 2016

Wajah Sedan Atieva Atvus

Editor : Putra - Reporter : Santo

California - Gambar pertama sedan Atieva Atvus telah muncul di internet. Mobil bertenaga listrik ini diperkirakan meluncur pada awal Desember dan akan bersaing dengan Tesla Model S.

Berdasarkan gambar tersebut terlihat jelas bahwa Atieva Atvus akan menjadi sedan lima pintu, lalu overhang depan dan belakang pendek. Sepertinya mobil tidak dilengkapi dengan handel pintu dan lekungan lengkungan roda belakang yang diklaim dapat membantu meningkatkan aerodinamis kendaraan.

Dilaporkan Carscoops, Atieva Atvus diperkirakan mengadopsi baterai 87 kWh sama seperti saudaranya yang dapat menghembuskan tenaga 900 hp dan menawarkan akselerasi yang lebih baik dari pada Model S.

Untuk diketahui Sebagai perbandingan, Tesla model S P100D dibekali baterai berkapasitas 100 kWh. Mobil ini memiliki tenaga 760 hp dan mampu berakselerasi dari 0 sampai 96 kilometer per jam dalam 2,5 detik. Saat baterai terisi penuh, mobil tersebut memiliki daya jelajah 315 mil.

Didukung oleh investor China, Atieva berencana untuk memperkenalkan sedan listrik premium pada tahun 2018, dan sepasang crossover mewah di 2020-2021. Perusahaan tidak hanya akan bersaing dengan Tesla, tetapi juga mobil listrik lainnya termasuk yang ada di pasar China. [*]

Berita Terbaru