pilkada : Kamis, 20 Oktober 2016

Ganjal Pencalonan Pasangan Said dan Dastrayani

PDIP Riau Siapkan Gugatan Hukum

Editor : Putra - Reporter : Reds

Pekanbaru - Ancaman Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau untuk menguggat KPU Pekanbaru karena tidak meloloskan pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah, tampak tidak main-main. Buktinya, saat ini partai yang mengusung Said mulai menyiapkan gugatannya,

"Kita sudah koordinasi dengan kuasa hukum untuk melayangkan gugatan hukum jika calon yang kita usung tidak diloloskan KPU," kata Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kamis[20/10/16].

Kendati yakin pasangan yang diusung partainya diloloskan KPU, namun menurut Kordias, tidak ada alasan yang logis bagi KPU menolak pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah.

"KPU dalam mengambil keputusan diharapkan benar-benar bekerja dengan sesuai peraturan perundang-undangan. KPU ini penyelenggara, hanya menyelenggarakan, jangan jadi pemain," ungkapnya seperti dilansir riauterkini.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan khususnya, supaya senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam memenangkan Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah.

"Tanpa kebersamaan dan kekompakan, maka pasangan yang diusung partai tidak akan menang," tutup anggota Komisi A DPRD Riau ini. [*]

Berita Terbaru