Otomotif : Minggu, 23 Oktober 2016

Jeep Siapkan Mobil Crossover dengan Harga Terjangkau

Editor : Putra - Reporter : Shelbi Asrianti

Jakarta - Perusahaan otomotif AS Jeep tengah menyiapkan mobil crossover dengan harga terjangkau. Rencana itu disampaikan setelah keberhasilan Jeep merilis Compass dan Renegade.

Model terbaru ini disebut berukuran lebih kecil dari Renegade dengan bodi sub-4 meter. Meski dimensinya kecil, mobil saingan Ford EcoSport dengan nama kode "526" ini disebut bakal tetap tangguh di medan off-road.

Brand Chief Jeep, Mike Manley, menyampaikan rencana itu kepada Autocar di sela acara Paris Auto Show 2016 bulan lalu. Menurut Manley, seri yang belum diinfokan kemungkinan jadwal perilisannya itu bakal menjadi segmen baru mobil keluaran Jeep di masa depan.

"Namun pertama-tama, kami perlu melakukan perencanaan bisnis dan persiapan terlebih dahulu," ujar Manley seperti dilansir republika.

Ini bukan kali pertama Jeep membahas rencana menghadirkan mobil crossover terjangkau karena hal serupa juga pernah dilaporkan akan dihadirkan di pasar India. Sejauh ini, crossover terbaru diketahui akan dirakit di Ranjangaon, India, sama seperti seri Compass.

Selain model yang lebih kecil, Jeep juga bakal menghadirkan mobil three-row SUV bernama Grand Wagoneer. Seri itu disebut Manley berada di atas Jeep Grand Cherokee yang mewah, bahkan bisa menyaingi produk-produk Land Rover.

"Saya tidak mengatakan ada harga maksimum untuk Jeep. Namun, jika dimaksimalkan, Grand Wagoneer akan menjadi pesaing tangguh di segmen setingkat Range Rover, Mercedes, Porsche, juga pemain Amerika Chevrolet Suburban," katanya dilansir laman Carscoops Jumat (21/10). [*]

Berita Terbaru