pilkada : Senin, 24 Oktober 2016

Calon PDIP - PPP Terganjal Syarat

Empat Paslon Lolos Pilwako Pekanbaru

Editor : Putra - Reporter : Reds

Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru menetapkan hanya empat pasangan calon yang lolos maju dalam pemilihan wali kota Pekanbaru 2017 mendatang. Sementara pasangan Dastrayani Bibra (Ide) dan Said Usman Abdullah (SUA) terganjal syarat.

Sidang pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang dipimpin Ketua KPU Amiruddin Sijaya, Senin (24/10/20160 menetapkan pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi (Petahana) Ramli Walid- Irvan Herman,Syahril-Said, Herman Nazar-Devi Warman maju dalam Pilkada 2017 mendatang.

Sedangkan Dastrayani Bibra (Ide) dan Said Usman Abdullah (SUA), KPU Kota Pekanbaru tetap pada keputusan awalnya, yakni tidak meloloskannya meskipun sebelumnya Pengawas Pemilih (Panwaslih) Pekanbaru telah merekomendasikan untuk meloloskan pasangan yang diusung PDIP dan PPP tersebut.

KPU sendiri bersikukuh untuk tetap berpegang kepada hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad yang menyatakan balon wakil Wali kota Said Usman Abdullah tidak menuhi syarat kesehatan. [*]

Berita Terbaru