pilkada : Selasa, 25 Oktober 2016

4 Paslon Pilkada Pekanbaru Deklarasi Damai

Editor : Putra - Reporter : Naya

Penandatanganan deklarasi damai para calon di Pekanbaru. [Foto: Ist]

Pekanbaru - Empat pasangan calon (Paslon) Wali kota dan Wakil walikota Pekanbaru sepakat menandatangani deklarasi damai Pilkada Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Selain menandatangani deklrasi damai, KPU Pekanbaru dan ke empat calon juga mengucapkan janji pasangan calon yang akan maju di Pilakda Pekanbaru Februari 2017 mendatang, Selasa [25/10/2016]. Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan, deklarasi damai ini dilakukan demi terwujudnya visi dan misi Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Agar terciptanya Pilkada Pekanbaru yang damai dan berintegritas," kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Selasa (25/10/2016).

Di tempat yang sama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan berharap para calon wali kota dan wakil walikota Pekanbaru bersama timnya selalu menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tercipta Pilkada damai.

"Kami mengimbau pasangan calon, tim sukses dan para pendukung, mari bersama-sama memberikan pelajaran politik kepada masyarakat Pekanbaru dengan baik dan santun," imbau Kapolres.

Pihak Polresrta Pekanbaru bersama TNI serta instansi terkait akan mengawal pelaksanaan Pilkada sehingga diharapkan pelaksanaannya berlangsung damai, tidak menimbulkan dan menyisakan konflik. [*]

Berita Terbaru