pilkada : Selasa, 25 Oktober 2016

Nomor Urut Peserta Pilkada Pekanbaru

Calon Independen Urutan Pertama, Ramli - Irvan Nomor Buncit

Editor : Putra - Reporter : Naya

Para calon memperlihatkan nomor peserta mereka. [*]

Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Provinsi Riau, hari ini, Selasa (25/10/2016) telah melakukan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2017-2022. Rapat yang digelar setelah keempat pasangan calon dinyatakan lolos pada rapat pleno, Senin (24/10/2016).

Acara yang digelar di Grand Balroom Hotel Pangeran Pekanbaru ini, masing-masing pasangan didampingi tim suksesnya. Di puncak acara, ke empat pasangan mengambil tabung berisi nomor urut dan membukanya bersama. Hasilnya, D. Syahril-Said Zohrin yang merupakan calon independen tersebut mendapat nomor urut 1. Sedangkan nomor urut dua diperoleh pasangan Herman Nazar-Deviwarman yang mengantongi nomor urut 2.

Sementara calon Petahana, Firdaus-Ayat yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS menempati nomor urut 3. Sedangkan pasangan calon Ramli-Irvan yang diusung oleh empat partai yakni, Golkar, PKB, PAN, Nasdem dan Hanura menempati urutan 4.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Amir Sijaya menjelaskan, setelah pengundian nomor urut hari ini dilakukan, maka akan dilakukan deklarasi damai sebagai tanda dimulainya proses menuju kampanye yang dilakukan para pasangan calon.

"Pencabutan undian dan penetapan nomor urut diperlukan untuk pemasangan alat peraga kampanye," kata Amir Sijaya. [*]

 

Berita Terbaru