pilkada : Kamis, 27 Oktober 2016

Besok, Sidang Gugatan Digelar

PDIP Optimis Ide-SUA Ikut Pilwako Pekanbaru

Editor : Putra - Reporter : Ary

Pekanbaru - Ketua DPD PDI Perjuangan Riau optimis gugatan yang mereka layangkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait putusan KPU Kota Pekanbaru yang tidak meloloskan pasangan calon (Paslon) Dastrayani Bibra- Said Usman Abdullah dikabulkan. Sebab, tidak ada alasan untuk membatalkan pencalonan Said Usman Abdullah.

"Kita tetap yakin PTUN mengabulkan gugatan kita. Paslon kita lolos dan dinyatakan sebagai calon walikota dan wakil Wali Kota Pekanbaru," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu, Kamis [27/10/16].

Menurut Kordias, tidak ada alasan logis sehingga KPU memutuskan pasangan ini tidak lolos sebagai calon. Sebab, rekomendasi Panwaslu Kota Pekanbaru menyatakan, tidak ada persoalan dengan kandidatnya.

"Rekomendasi Panwaslu tentu akan menjadi dasar penguatan bagi kita dalam melayangkan gugatan. Selain nanti bukti-bukti atau data-data yang kita miliki, kita tetap yakin PTUN meloloskan jagoan kita," ungkapnya.

Anggota Komisi A DPRD Riau ini mengakui, masalah ini sangat merugikan mereka sebagai partai pengusul. "Semua tergantung kepada putusan nantinya, jika diperintahkan untuk mengganti salah satu, maka kita siap menerima putusan itu," tutupnya seperti dilansir riauterkini.

Sebagaimana yang diketahui, Paslon Dastrayani Bibra- Said Usman Abdullah resmi mengajukan gugatan atas putusan KPU Kota Pekanbaru yang tidak meloloskanya sebagai calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru.

KPU dalam putusannya menjelaskan, Said Usman Abdullah mengalami penyakit yang dikhawatirkan tidak bisa menjalankan kinerja pemerintahan dengan baik nantinya. Sidang gugatannya sendiri akan dimulai Jumat besok. [*]

Berita Terbaru