Politik : Selasa, 13 Desember 2016

Ketua DPRD Riau Kaji Calon Komisioner KPID

Editor : Putra - Reporter : Bil

Suhardiman Amby. [Foto: Int]

Pekanbaru – Siapa yang bakal lolos menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau dari 21 nama calon masih menjadi tanda tanya. Sebab, hingga kini berkas para calon tersebut masih dikaji oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Septina Primawati Rusli.

Ketua panitia seleksi (pansel) KPID Riau, Suhardiman Amby menjelaskan, Ketua DPRD masih melakukan beberapa pengkajian terhadap isi, proses dan hasil nama-nama yang akan duduk menjadi komisioner KPID, yang diserahkan Komisi A DPRD Riau.

"Sudah sejak beberapa Minggu lalu kami serahkan, semua tergantung pimpinan, mestinya memang harus secepatnya," ujar anggota Komisi A DPRD Riau itu, Selasa (13/12/2016).

Politisi Hanura ini berharap, Ketua DPRD Riau segera menyelesaikannya sehingga bisa secepatnya diserahkan ke Panitia Seleksi KPID. Sehingga tujuh nama yang dipilih sebagai anggota komisioner KPID dan tujuh nama sebagai pengganti antar waktu (PAW) bisa ditetapkan. "Biar kita bahas secepatnya di Pansel," imbuhnya.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Riau, Hazmi Setiadi sebelumnya mengungkapkan, setelah terpilih 21 nama calon komisioner KPID dari 60 orang peserta, tahap selanjutnya adalah melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi A DPRD Riau. Dari uji kelayakan itu nantinya akan mengerucut menjadi 14 nama.

Sehingga pada bulan Desember nanti, nama-nama anggota komisioner KPID tersebut sudah bisa ditetapkan.  "Bulan Desember, tujuh nama calon komisioner sudah ada. dan tujuh lagi akan menjadi cadangan atau pergantian antar waktu," pungkasnya. [*]

Berita Terbaru