Politik : Kamis, 15 Desember 2016

Ruspan Aman Miliki Kapasitas Dampingi Gubri

Editor : Putra - Reporter : Reds

Pekanbaru - Politisi partai Golkar, Sumiyanti akhirnya angkat bicara soal calon pendamping Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Dia menyebut Ruspan Aman yang masuk dalam bursa kandidat wagubri sebagai calon yang memiliki kapasitas untuk menduduki posisi tersebut.

Sumiyati menyebut, Ruspan Aman memiliki pengalaman dan memiliki kapasitas untuk menduduki posisi sebagai Wakil Gubernur Riau. "Pak Ruspan merupakan orang lama," ujar anggota Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau itu, Kamis (15/12/2016).

Diakui Sumiyanti, dirinya baru mendapatkan informasi mengenai nama Ruspan Aman yang akan menduduki kursi orang nomor dua Riau  ini, dari media. Dan sama sekali dari partainya sendiri belum mendapatkan informasi.

Namun yang terpenting, kata Sumiyati, siapapun yang akan mendampingi Andi Rachman di periode tersisa ini, dia harus memiliki etos kerja yang bagus, berpengalaman, putra daerah, dan kader Golkar sendiri. "Siapa pun akan kita dukung, selagi bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, putra daerah, atau daerah Riau, tak masalah," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah mencuat dua nama untuk menduduki posisi Wagubri. Dia adalah Ruspan Aman dan Wan Thamrin. Hanya saja, hingga hari ini, Gubernur maupun anggota DPRD dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Golkar, Fraksi Golkar masih enggan memberi kepastian terkait dua nama ini. [*]

Berita Terbaru