Politik : Kamis, 15 Desember 2016

Dewan Minta Usulan Nama Kandidat Wagubri Dipercepat

Editor : Putra - Reporter : Reds

Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung. [Foto: Int]

Pekanbaru - Siapa yang bakal menduduki kursi Wagubri untuk mendampingi Gubernur Riau hingga kini belum bisa dipastikan. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara menyebut hingga kini belum ada informasi seputar keputusan DPD Golkar tersebut.


Siapa yang akhirnya ditunjuk Golkar untuk mendamping Gubernur, tidak ada persoalan. Karena bagi DPRD Riau, saat pengusulan nama ke DPRD, DPD harus mengirimkan dua nama.

"Bagaimana pun nama yang dikirimkan tersebut harus dua nama," terang Wakil DPRD Riau, Manahara

Manurung saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (15/12/2016)

Selanjutnya, kata politisi PDI-P ini, DPRD akan memproses dua nama yang dikirim itu sesuai dengan prosedur. Jika nantinya tidak ada yang sesuai maka DPRD akan menolak.

"Nggak bisa satu, kalau satu apa yang mau kita pilih," tegasnya.

Manahar mengingatkan pemprov agar secepat mengirimkan dua nama yang direkomendasi tersebut ke DPRD. Sehingga proses yang harus dilakukan dewan bisa segera dilakukan.

"Kalau memang sudah ada, segera usulkan, kita tidak mau berlama-lama, ini sudah ditunggu masyarakat," cetusnya lagi.

 

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Riau, Kordias Pasaribu mengkritik sikap Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman yang dinilainya sengaja mengulur-ulur pengisian jabatan Wakil Gubernur. Padahal, seharusnya Gubernur Riau (Gubri) selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat menyegerakan pemberian nama tersebut kepada pihak DPRD Riau.

 

"Saya melihat dia bahagia dalam kondisi saat ini. Tanpa Wakil dia bahagia,  dengan Riau seperti ini dia sudah bahagia," cetus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Riau itu.

 

Bahagia maksud Kordias disini, Andi Rachman berada pada zona nyaman. Oleh karena itu tidak tidak terlihat untuk berusaha mencari atau mempercepat pelantikan seseorang yang akan mendampinginya memimpin Riau ke depan dengan masa yang tersisa. "Tidak perlu di tunda-tunda lagi titik koma besarnya adalah niat dari dia saja," imbuhnya. [*]

Berita Terbaru