Daerah : Kamis, 15 Desember 2016

Politisi Asal Kuansing ‘Ditodong’ Camat Benai

Editor : Putra - Reporter : Idi S

Kuansing – Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Marwan Yohanis diminta memperjuangkan pembangunan turap penahan tebing untuk mencegah abrasi sungai Kuantan.

Salah satunya disampaikan warga kecamatan Benai saat berdialog dengan Marwan Yohanis diaula kantor Camat Benai,  Rabu ( 14/12/ ) yang lalu.

“ Kita meminta Pemerintah Provinsi Riau melalui Pak Marwan Yohanis memperjuangkan pembangunan turap penahan tebing. Sebab, keberadaan tebing Sungai Kuantan sudah mengancam pemukiman warga,” ujar Camat Benai, Masnur Judim.

Contohnya di desa Koto Benai dan kelurahan Pasar Benai ujarnya, kondisi abrasi sudah sangat parah dan mengancam jalan , areal persawahan dan permukiman warga masyarakat.

Menanggapi aspirasi ini kata Marwan dirinya berjanji memperjuangkan di APBD Provinsi Riau. Namun untuk mendukung perjuangannya, Marwan minta warga masyarakat membuat usulan secara tertulis.

Kata Marwan, abrasi sungai Kuantan tidak hanya di Benai melaikank disepanjang sungai Kuantan, dan ini sudah disampaikan warga kepadanya setiap turun ke desa dan kecamatan di Kuansing termasuk Inhu.

Tidak hanya  turap penahan tebing kata Marwan, dirinya konsen membuat akses tranprotasi di Kuansing yang menjadi kewenangan provinsi Riau agar semakin baik.

“ Ada jalan Tapi Kita bingung membedakan mana kubangan dan mana jalan. Ini perlu sentuhan dari provinsi Riau terutama di bagian Selatan Kuansing,” ujar Marwan.

“ Insya Allah dalam APBD Riau 2017 yanga kan datang sudah mulai dilakukan pembangunan jalan mulai dari Pulau Jambu Cerenti hingga Cengar Kuantan Mudik. Walaupun nilainya tak seberapa namun sudah dimulai,” tandas mantan ketua DPRD Kuansing itu,

Bersama anggota DPRD Riau Dapil Inhu Kuansing lainnya sebut Marwan, dirinya akan berusah agar  jalan lintas Selatan Kuansing tersambung dengan kondisi yang lebih baik melalui dari bantuan keuangan Provinsi Riau. (idi susianto)

Berita Terbaru