Sumbar : Selasa, 07 Maret 2017

Banjir di Limapuluh Kota

Ribuan Orang Terancam Kelaparan

Editor : Putrajaya - Reporter : Rep

SARILAMAK - Helikoter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana mulai mendistribusikan logistik ke daerah terisolasi akibat banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo di Sarilamak, Selasa, mengatakan untuk hari ini bantuan yang diutamakan adalah selimut dan makanan siap saji.

"Akan dilakukan empat kali distribusi pada hari ini. Kami prioritaskan daerah yang sulit dijangkau melalui jalur darat," kata dia.

Sesuai hasil rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait logistik akan didistribusikan ke Jorong Nenan Nagari (desa adat) Koto Lamo, Galugua, serta beberapa nagari maupun jorong yang sulit dijangkau di Kecamatan Kapur IX. "Mudah-mudahan kondisi cuaca bagus dan semuanya berjalan dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan sesuai rencana distribusi pada hari ini logistik melalui jalur udara itu akan dilakukan empat kali mengingat masih banyak masyarakat yang terisolasi.

Distribusi logistik tersebut dimulai pukul 11.00 WIB, di mana penerbangan bersama rombongan Basarnas, BNPB, Komandan Satgas Tanggap Darurat, Dansat Brimob dan tim media. [*]

Berita Terbaru