Daerah : Minggu, 02 April 2017

Kabupaten Siak Usulkan Pembangunan UPT-BLK

Editor : Adm - Reporter : Fazar Muhardi

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengusulkan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT-BLK) kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah setempat.

"Saya dan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja sudah menemui Menteri Ketenagakerjaan pada Jumat (31/3) untuk menyampaikan usulan pembangunan UPT-BLK di Kabupaten Siak," kata Bupati Siak Syamsuar di Siak, Minggu.

Dia mengatakan pembangunan UPT-BLK itu dengan maksud untuk mempersiapkan tenaga kerja handal dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kami berharap dengan adanya UPT-BLK pemuda-pemuda di Siak mampu bersaing baik dalam menciptakan peluang kerja maupun usaha sendiri," ungkapnya seperti dilansir antara.

Ia mengungkapkan dengan semakin terampilnya warga, bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Siak. Bahkan mereka bisa membuat lapangan pekerjaan sendiri.

"Nantinya fasilitas pelatihan akan disediakan dengan lengkap untuk berbagai keterampilan, yakni kursus menjahit, mekanik dan lainnya," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Amin Budhiyadi mengatakan daerah ini memang membutuhkan balai pelatihan tersebut untuk meningkatkan keterampilan warga setempat.

"Dalam waktu dekat, Menteri Ketenagakerjaan juga akan mengirimkan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan untuk survei jika usulan UPT BLK disetujui," harapnya. [*]

Berita Terbaru