11 Syawwal 1441 H / Rabu, 3 Juni 2020
Desa Teluk Aur Jadi Percontohan Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan | PEKANBARUEXPRESS.COM
Desa Teluk Aur Jadi Percontohan Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan
rohul | Minggu , 01 September 2019
Editor : | Penulis : Hendra
Sosialisasi Jaminan Ketenaga kerjaan di Balai Desa Teluk Aur

RAMBAH SAMO- Desa Teluk Aur, kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu(Rohul), jadi pilihan sebagai desa percontohan Desa Sadar Jaminan Ketenaga kerjaan.

Itu disampaikan Kadis BPMPD Rohul, Margono M.Si dikegiatan sosialisasi Jaminan Ketenaga kerjaan di Balai Desa Teluk Aur, belum lama ini.
   
Dikegiatan itu, Kadis BPMPD Rohul menyampaikan terimakasih dan ucapan salut ke Kades Teluk Aur Muslim SH atas ketulusan dan kemauanya untuk memajukan desa dan masyarakatnya. Kades  Teluk Aur  selalu pro aktif setiap kesempatan untuk berada terdepan diberbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Desa kita akan jadikan sebagai desa percontohan di berbagai bidang, khususnya dibidang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bumdes akan kita libatkan untuk tempat pembayaran iyuran bulanan. Peserta Jamianan TK tidak usah repot membayar Iuran jauh-jauh, kita optimalkan peran Bumdes kita," kata Kades Teluk Aur Muslim SH.

Hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi Tenagakerja dan transmigrasi  (Diskopnakertrans) Rohul Ir Heri Islami sebagai narasumber, Kepala kantor Cabang BPJS Ketegakerjaan Propinsi Riau A Fauzan SE MM. Kepala KCP Rohul Sawir Ahmadi menjelaskan, terkait tata cara pendaftaran dan manfaat Jaminan Ketegakerjaan.

Acara dilanjutkan tanya jawab dari beberapa utusan kelompok calon peserta program Jaminan Sosial Ketegakerjaan (TK) dengan kepala kantor Cabang provnsi Riau A. Fauzan SE MM.

Diakhir penjelasan tanya jawab, A Fauzan menyatajan, hanya dengan iuran Rp 16 800,- perbulan anda telah memiliki jaminan Sosial dan Jaminan hari tua, tukasnya.

Utusan management PT Sawit Asahan Indah dihadiri CDO Dede Putra dan Kepala Personalia Juanda mengatakan, karyawan PT SAI sejak lima tahun yang lalu sudah seratus persen terdaftar sebagai peserta Jaminan ketenagakerjaan.

"Karyawan merasa tenang melaksanakan pekerjaan sehari hari dibawah perlindungan jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ucap Dede.

Heri Islami juga menuturkan, bahwa sudah banyak contoh yang menerima manfaat Jamianan Sosial Ketegakerjaan di wilayah kab Rohul, selain jaminan TK program ini memberikan jaminan hari tua yang sangat dibutuhkan saat pensiun dari pekerjaan.

"Saya menghimbau ke seluruh lapisan masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketegakerjaan setempat," imbaunya.*


Komentar

Artikel Terbaru
Rabu , 03 Juni 2020 : 00:00:00

Komisi Informasi (KI) Riau bersama Diskominfopers Kabupaten.


Rabu , 03 Juni 2020 : 00:00:00

Saat pandemi covid-19 lalu, Pemprov Riau mengalokasikan dana.


Selasa , 02 Juni 2020 : 00:00:00

PWI Pusat mendorong Dewan Pers agar segera memproses secara hukum.


Selasa , 02 Juni 2020 : 00:00:00

Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, yakni Batik Air,.


Selasa , 02 Juni 2020 : 00:00:00

PWI Pusat mendorong Dewan Pers agar segera memproses secara hukum.


Selasa , 02 Juni 2020 : 00:00:00

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersumpah mengerahkan.


Selasa , 02 Juni 2020 : 00:00:00

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah menerima surat dari.


Minggu , 31 Mei 2020 : 00:00:00

Arab Saudi membuka pintu masjid bagi para jamaah untuk pertama.


Minggu , 31 Mei 2020 : 00:00:00

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akhirnya angkat bicara.


Jumat , 29 Mei 2020 : 00:00:00

Setelah lebih dua bulan ditutup, Pemerintah Kabupaten Siak, Riau,.