5 Syawwal 1441 H / Kamis, 28 Mei 2020
Dukung Pertumbuhan Industri di Riau
Trakindo Roadshow di Pekanbaru
potensa | Rabu , 16 Oktober 2019
Editor : | Penulis :

PEKANBARU - Pengembangan kawasan industri di wilayah provinsi Riau kian gencar dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terlebih pemerintah daerah juga senantiasa mendorong percepatan proses realisasinya. Pengembangan tersebut tentu membutuhkan peranan alat berat, khususnya untuk melakukan pekerjaan pemadatan tanah sebagai langkah awal dalam membuat fondasi konstruksi yang kuat dan stabil guna menopang beban di atasnya.

Memahami hal tersebut PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, kembali menghadirkan program Trakindo Roadshow 2019 yang sekaligus juga memperkenalkan unit terbaru vibratory soil compactor Cat CS11GC yang pintar serta tangguh untuk melakukan proses pemadatan tanah yang optimal. Kegiatan yang bertempat di kantor Trakindo cabang Pekanbaru ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus mendukung pengembangan industri dan realisasi pembangunan di Provinsi Riau dan sekitarnya.

Achmad Ridjaludin selaku Region Manager Northern Sumatra Trakindo kepada wartawan Rabu (16/10) menjelaskan, program Trakindo Roadshow merupakan upaya untuk terus mendekatkan diri kepada pelanggan dari beragam industri, serta memudahkan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik Caterpillar di seluruh wilayah Indonesia khususnya Pekanbaru dan sekitarnya. “Program Trakindo Roadshow Pekanbaru yang disertai peluncuran unit terbaru Cat CS11GC yang pintar serta tangguh merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Achmad.
 
Para pelanggan yang hadir di acara ini mendapatkan informasi mendalam terkait kapabilitas Trakindo; mulai dari fasilitas yang dihadirkan cabang Trakindo, seperti workshop, warehouse, Service Command Center, sampai dengan Training Center. Beragam penawaran menarik pun dihadirkan, meliputi pembelian, sewa dan penjualan unit used equipment, maupun suku cadang, dan layanan lainnya. Program Trakindo Roadshow ini telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia, meliputi kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, juga Sulawesi sepanjang tahun 2019.
 
“Program Trakindo Roadshow di Pekanbaru ini juga memperkenalkan vibratory soil compactor terbaru yaitu Cat CS11GC yang mudah dioperasikan serta dapat diandalkan. Kami berharap hadirnya unit terbaru ini dapat membantu pelanggan kami memberikan dampak positif dalam menunjang pertumbuhan industri, sekaligus mendukung percepatan pembangunan di Riau dan sekitarnya.” pungkas Achmad.

Cat CS11GC
Melengkapi komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung kemajuan industri, dalam kesempatan ini juga diluncurkan produk terbaru vibratory soil compactor Cat CS11GC yang pintar. Produk ini memiliki desain kontrol operator yang mudah, bahkan untuk operator pemula sekalipun, serta memiliki sudut pandang yang bebas dan luas, juga dilengkapi dengan fitur Auto-Vibe yang dapat mengaktifkan fungsi getar secara otomatis ketika tuas didorong maju.

Cat CS11GC memiliki biaya operasional yang lebih rendah dibanding pendahulunya; fitur Eco-Mode membuatnya lebih hemat bahan bakar hingga 18%, serta desain Pod Style eksklusif dengan servis interval hingga 3 thn/3000 jam. Cat CS11GC juga dilengkapi dengan High Amplitude sebesar 2mm, Static Linear Load besar yaitu 28,1 kg/cm3 untuk menghasilkan pemadatan yang lebih cepat dan maksimal.

Inovasi terbaru yang disematkan di Cat CS11GC adalah sensor kepadatan Machine Drive Power. Teknologi pintar ini dapat memberikan informasi jika kepadatan sudah sesuai dengan persentase yang dibutuhkan, sehingga operator dapat berpindah ke lintasan lainnya. Hal ini membantu pekerjaan pemadatan tanah agar lebih efektif karena menghindari terjadinya pengulangan lintasan.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, Trakindo juga memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya. Jaringan dukungan Trakindo yang berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center.(lin)


Komentar

Artikel Terbaru
Rabu , 27 Mei 2020 : 00:00:00

Anggota Ombudsman Laode Ida mengungkapkan alasan mengapa harga.


Rabu , 27 Mei 2020 : 00:00:00

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan meminta.


Rabu , 27 Mei 2020 : 00:00:00

Satu lagi ecommerce yang digandrungi perempuan, juga datang dari.


Rabu , 27 Mei 2020 : 00:00:00

Sudah hampir 2 bulan, desainer kondang Anne Avantie memproduksi.


Rabu , 27 Mei 2020 : 00:00:00

Bagi seorang pekerja kreatif yang workaholic, alias pekerja keras.


Selasa , 26 Mei 2020 : 00:00:00
Nama Profesor Jackie Ying mencuat, seiring ditemukannya alat uji.

Kamis , 14 Mei 2020 : 00:00:00
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah Perpres Nomor 64 Tahun 2020.

Rabu , 23 Oktober 2019 : 00:00:00
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen mendukung upaya pemerintah.

Rabu , 23 Oktober 2019 : 00:00:00
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa.

Rabu , 23 Oktober 2019 : 00:00:00
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP).