16 Zulqaidah 1441 H / Selasa, 7 Juli 2020
Dr Junaidi M Hum Rektor Terpilih Unilak 2019-2023
pekanbaru | Selasa, 22 Oktober 2019
Editor : | Penulis : Red
Dr Junaidi M Hum ditetapkan sebagai Rektor terpilih Unilak periode 2019-2023

PEKANBARU - Melalui sidang senat terbuka pemilihan rektor universitas Lancang Kuning (Unilak) yang berlangsung secara kekeluargaan, tertib dan demokratis, Dr Junaidi M Hum ditetapkan sebagai Rektor terpilih Unilak periode 2019-2023. Dr Junaidi meraih 17 suara mengungguli dua calon lainnya yaitu Dr Eddy Asnawi yang meraih 14 suara, Dr Iriansyah meraih dua suara dengan total suara 33 suara.

Pelaksanaan pemilihan rektor berlangsung sejak jam 9 pagi dan berakhir jam 12 siang, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, tiga calon rektor memaparkan visi misi di depan sidang, selain itu para senat juga diberikan kesempatan bertanya kepada calon. Sidang dipimpin oleh  Dr Hj Hasnati, sebagi ketua dan anggota yaitu Prof Dr Syafrani, Dr Hamzah ST MT Ermina Sari STP MSc dan Drs M Thamrin MM

Proses pemilihan rektor diawali dengan pembacaan tatib, setelah itu proses pemaparan visi misi, disaat proses pemaparan visi misi, senat diberikan kesempatan bertanya.
Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh 33 senat, kemudian masing-masing senat memasukkan suara ke dalam kotak, setelah selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Disaksikan oleh lebih dari 100 orang, surat suara satu persatu dikeluarkan, dibacakan dan kemudian dihitung. Hasilnya Dr Juanaidi yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor I, menjadi Rektor terpilih Unilak periode 2019-2023.

Usai terpilih kemudian seluruh Civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat. Diawali dengan ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi, Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati, bacalon Rektor, anggota senat, guru besar, dekan, dosen dan pegawai.

Prof Dr Irwan Effendi saat ditemui wartawan, Selasa (22/10) mengucapkan selamat kepada rektor terpilih, siapa pun yang terpilih kita dukung penuh.

"Harapannya kita harus support bersama untuk Unilak unggul, dan alhamdulillah proses tadi lancar dan kita apresiasi" Sebutnya.

Di tempat yang sama rektor Unilak Dr Hj Hasnati mengatakan, mudah mudahan rektor yang terpilih amanah dan dapat memajukan Unilak, dan  proses pemilihan tadi berlangsung secara damai dan silaturahim ini dapat terjaga dan kekompakan ini membuat Unilak maju.

Sementara itu dua calon rektor lainnya yang ditemui yaitu Dr Eddy Asnawi dan Dr Iriansyah mengucapkan selamat. "Proses demokrasi telah kita laksanakan dan saya berterima kasih kepada anggota senat yang telah memilih saya, dan saya memberikan dukungan kepada rektor terpilih. Saya menerima hasil senat ini, harapan saya bisa membawa Unilak jaya dan unggul empat tahun kedepan," sebutnya.(rls)

 



Artikel Terbaru
pasar, Selasa, 7 Juli 2020

Pekan ini, Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit periode 8 – 14 Juli  di tingkat.


meranti, Selasa, 7 Juli 2020

Pesisir Pulau Rangsang, Kepulaun Meranti, Provinsi Riau, terjadi karhutla lagi. Titik api berada tidak.


nusantara, Selasa, 7 Juli 2020

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berdiri di saat dunia pers sedang risau dan galau hebat seiring.


olahraga, Senin, 6 Juli 2020

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan penyelenggaraan Tour de Siak tahun ini.


wajah, Senin, 6 Juli 2020

Aktris Bolliwood, Priyanka Chopra terus melambungkan namanya di kancah film Hollywood. Kini, istri Nick.


hukum, Senin, 6 Juli 2020

Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Bukit Tinggi, Sumatera Barat yang diduga mengendalikan.


hukum, Senin, 6 Juli 2020

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Senin (6/7), pukul.


pekanbaru, Senin, 6 Juli 2020

Seekor bayi Gajah jantan hasil perkawinan Gajah binaan di Taman Wisata.


hukum, Minggu, 5 Juli 2020

Forum Pondok Pesantren (FPP) Priangan Timur menyesalkan pernyataan Denny Siregar yang menulis penyataan.


mancanegara, Jumat, 3 Juli 2020

Sebuah video yang beredar baru-baru ini membuat netizen sedih sekaligus marah. Video yang menggegerkan di.