23 Zulqaidah 1441 H / Selasa, 14 Juli 2020
Dua Letusan Warnai, Penangkapan Tiga Terduga Teroris  di Air Tiris
kampar | Minggu, 21 Juni 2020
Editor : Pitra Jaya | Penulis : PE
Rumah warga yang diamankan polisi /foto istimewa

PEKANBARUEXPRESS, KAMPAR - Tim Gabungan dari Polres Kampar, Polda Riau, Brimob Polda Riau dan Densus 88  berhasil mengamankan 3 orang yang diduga teroris, saat mengerebek sebuah rumah kontrakan di RT 03 RW 04 Kelurahan Air Tiris, Ahad (21/6 ) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sejumlah saksi mata mendengarkan dua kali suara tembakan. Tiga orang terlihat melarikan diri ke dua arah berbeda sebelum satu persatu diamankan. Para terduga langsung dibawa petugas kepolisian. Sejak saat itu, radius 100 meter rumah kontrakan itu steril dari warga. Rumah yang diketahui milik Almarhum Nenek Lisuik, begitu warga menyebutkan pemiliknya, itupun digaris Polisi.

Lurah Air Tiris Ashar memberikan keterangan beberapa menit sebelum Polisi meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Menurut Ashar, warga dilarang memasuki area yang digaris Polisi. Didampingi sejumlah petugas yang tidak mau dimintaiketerangan, Ashar meminta RT dan RW memantau rumah tersebut agar tidak ada warga yang mendekat.

''Rumah ini tak boleh dimasuki hingga status quo, karena masih ada barang-barang berbahaya dalam rumah. Kami ingat lagi, nanti Kami minta RT dan RW untuk memperhatikan rumah ini warga tidak dimasuki oleh siapaun,'' sebut Ashar.

Ashar sendiri mengaku tidak mengetahui identitas para terduga. Demikian juga Ketua RT 03 Asril yang mengaku hanya sekali berkomunikasi dengan salah satu penghuni rumah. Saat itu, salah seorang penghuni yang berjambang dan berjangkut mengurus sesuatu. Namun Asril mengaku tidak mengingat atau tidak mengingat identitasnya.

Sementara itu, Agus (34) yang merupakan salah seorang tetangga terduga teroris menyebutkan, memang penghuni rumah tertutup dengan warga sekitar. Yang dirinya ketahui hanyalah mereka datang mengontrak sekitar tiga bulan terakhir. ''Kurang bersoaliasi, jadi hampir tidak ada yang kenal. Salat Jumat Saya juga tidak pernah lihat mereka,'' sebut Agus.

Agus sendiri salah seorang warga yang ikut menyaksikan penangkapan para terduga teroris. Saat Polisi melepaskan tembakan, tiga penghuni rumah berlarian keluar dari pintu rumah. Satu orang lair arah ke belakang. Sementara dua lagi dari pintu belakang berlari ke arah jalan.

 ''Satu orang yang lari ke belakang rumah, tertangkap sekitar 50 meter dari rumah itu. Dua lagi sempat lari sampai ke sawah, juga tertangkap disana. Semuanya langsung dibawa Polisi,'' sebut Agus.

Terlihat polisi membawa sejumlah barang bukti dari dalam rumah tersebut. Satu minibus membawa barang bukti dalam jumlah kecil yang termasuk di dalamnya sebuah whiteboard. Sementara barang bukti lainnya dibawa dalam mobil berukuran lebih besar.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan terduga teroris tersebut.



Artikel Terbaru
rohil, Selasa, 14 Juli 2020

Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) laksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) tindak Pidana Umum.


pekanbaru, Selasa, 14 Juli 2020

Tak terima dibayar 'kencan tidur'  dengan uang palsu Rp850 ribu, RP alias Riau (33).


pekanbaru, Kamis, 9 Juli 2020

SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS wilayah Riau, Kamis (9/7/2020) menyerahkan ratusan paket.


pasar, Selasa, 7 Juli 2020

Pekan ini, Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit periode 8 – 14 Juli  di tingkat.


meranti, Selasa, 7 Juli 2020

Pesisir Pulau Rangsang, Kepulaun Meranti, Provinsi Riau, terjadi karhutla lagi. Titik api berada tidak.


nusantara, Selasa, 7 Juli 2020

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berdiri di saat dunia pers sedang risau dan galau hebat seiring.


olahraga, Senin, 6 Juli 2020

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan penyelenggaraan Tour de Siak tahun ini.


wajah, Senin, 6 Juli 2020

Aktris Bolliwood, Priyanka Chopra terus melambungkan namanya di kancah film Hollywood. Kini, istri Nick.


hukum, Senin, 6 Juli 2020

Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Bukit Tinggi, Sumatera Barat yang diduga mengendalikan.


hukum, Senin, 6 Juli 2020

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Senin (6/7), pukul.